Sabtu, 13 Oktober 2012

Antara Shalat, sajadah dan syaitan



Sahabat semua, tahukah sahabat semua bahwa 3s ini sangat erat hubungannya dengan kita sehari-hari. Mungkin ada sebagian sahabat yang bertanya apa hubungannya, tentunya banyak hubungannya karena syaitan akan selalu menggoda dan terus menggoda kita dalam keadaan apapun agar kita manusia terjerumus kedalamnya.Kali ini saya akan membahas desain sajadah yang sebagian besar digunakan di sebagian besar mesjid dan mushala. Desain yang saya maksud adalah yang seperti ini :
ilustrasinya seperti ini (saya gambar sendiri untuk menjaga privasi produk yang telah beredar di pasaran)
Nah, sekarang sahabat semua juga telah mengetahui apa yang terjadi pada saat Shalat, setiap orang akan menempati karpet sajadah dengan gambar sajadah itu masing-masing bukan?

Bukannya kita dijawibkan merapatkan shaf pada saat shalat? 

Dari sahabat ‘Abdullah bin ‘Umar -radhiallahu Ta’ala ‘anhuma- beliau berkata: Rasulullah -Shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda:
yang artinya:“Luruskan shaf-shaf kalian karena sesungguhnya kalian itu bershaf seperti shafnya para malaikat. Luruskan di antara bahu-bahu kalian, isi (shaf-shaf) yang kosong, lemah lembutlah terhadap tangan-tangan (lengan) saudara kalian dan janganlah kalian menyisakan celah-celah bagi setan. Barangsiapa yang menyambung shaf, niscaya Allah akan menyambungnya (dengan rahmat-Nya) dan barangsiapa yang memutuskannya, maka Allah akan memutuskannya (dari rahmat-Nya)”
.

Sesuai dengan riyawat di atas kita harus merapatkan shaf Shalat kita, namun sajadah karpet yang sudah ada biarlah ada tinggal kita yang bijak dan menggunakan ilmu yang kita dapat, maka kita harus merapatkan Shalat.

Hala lain yang berhubungan dengan 3S (Shalat, Sajadah, Syaitan) ini adalah jika kita datang ke Masjid dengan membawa sajadah masing-masing tentunya ukuran sajadah yang kita tidaklah sama bukan?
Pertanyaannya apa yang sahabat lakukan dalam menghadapi ini?

  1. Sahabat akan menggunakan sajadah dan shalat di sajadah sahabat tanpa memperhatikan lurus dan rapatnya shaf shalat?
  2. Sahabat akan menggunakan sajadah dan shalat di sajadah anda tidak peduli sajadah anda tertimpa atau saling tumpang tindih dengan sajadah muslim di samping anda demi meluruskan dan merapatkan shaf shalat anda?

Apa yang sahabat pilih? tentunya poin no 2 yang benar dan harus kita lakukan, apakah sahabat setuju?

Ternyata masih ada yang syaitan lakukan untuk mengganggu shalat kita mau tahu sahabat? 
1. WAS-WAS SAAT MELAKUKAN TAKBIRATUL IHRAM
2. TIDAK KONSENTRASI SAAT MEMBACA BACAAN SHOLAT
3. LUPA JUMLAH ROKA’AT YANG TELAH DIKERJAKAN
4. HADIRNYA PIKIRAN YANG MEMALINGKAN KONSENTRASI
5. TERGESA-GESA UNTUK MENYELESAIKAN SOLAT
6. MELAKUKAN GERAKAN-GERAKAN YANG TIDAK PERLU
7. MENENGOK KE KANAN ATAU KE KIRI KETIKA SHOLAT
8. MENGUAP DAN MENGANTUK
9. BERSIN BERULANG KALI SAAT SHOLAT
10. TERASA INGIN BUANG ANGIN ATAU BUANG AIR 

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan dan bagi bersama sahabat semoga bemanfaat dan sahabat semua dapat membagikannya ke sahabat lainnya karena ilmu untuk diamalkan dan di sebar luaskan.

Salam sejahtera untuk sahabat semua....
Berbagi Ilmu   n_n


sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar